Semester 7, TA, dan P**

Ternyata saya meninggalkan blog ini cukup lama. Akhirnya bisa nulis lagi. OK, tulisan ini saya dedikasikan untuk membuka semester tujuh  yang notabene akan sangat berat dan menyita banyak pikiran. ( lebay )

Setelah menyelesaikan semester 6 dengan sebuah kegiatan yang cukup besar akhirnya saya berstatus mahasiswa tingkat 4. Bentar lagi saya akan keluar dari kampus tercinta ini ( baca ITB ) ha.ha. Saya akhirnya bisa merasakan apa yang dirasakan swasta (mahasiswa tingkat akhir) dimana harus mulai memikirkan Tugas Akhir. Tahun ini muncul suatu peraturan baru dimana mahasiswa yang mengambil kuliah TA 1 harus sudah memiliki topik TA sebelum bulan september, jika tidak mata kuliah tersebut harus di drop. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang masih fleksibel,  dimana untuk kuliah TA masih boleh ada nilai T. Hal ini membuat saya kebakaran jenggot demikian teman-teman yang lain. Saya langsung menghubungi Pak Ary yang kemudian setuju untuk menjadi dosen pembimbing saya. Terima kasih Pak. Kemudian Pak Ary menyuruh saya dan beberapa kawan yang lain untuk berkunjung ke Microsoft Innovation Center untuk mencari ide. Setelah berkunjung kesana saya mendapat banyak masukan sekaligus membuat kepala saya pusing. Proyek yang dikerjakan disana susah-susah ( menurut otak saya yang pas-pasan ini ).

Stelah berfikir beberapa hari, saya mendapat ide. Konsepnya tidak jauh dari musik/psm ( freak😀 ) ha.ha. Konsepnya untuk sementara saya rahasiakan dulu. Dan untungnya ide saya itu diterima dengan beberapa perubahan metode. Untuk pengerjaannya sendiri saya belum terpikirkan terlalu jauh, yang penting judulnya sudah ada. ha.ha.

Seperti kata saya tadi, semester ini akan berat karena jumlah sks yang saya ambil lumayan banyak (relatif) dan semuanya dari prosi elektro dimana terdapat dua mata kuliah dengan project akhir yang bisa dibilang wow. Tapi itu semua demi semester depan yang lebih cerah ( ??? ) tanpa kuliah lg. Trus saya juga melamar jadi asisten praktikum. Disamping menambah pengalaman juga menambah uang jajan he.he. Tak ketinggalan masalah dan pr-pr organisasi  yang harus segera dibereskan.

Semoga semester ini berakhir dengan indah, klo prosesnya pasti tidak akan mudah namun akan memberikan pengalaman/pembelajaran yang sangat berharga.🙂

SEMANGAT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: