PSM ITB in Open House Unit ITB

Open House Unit atau disingkat OHU merupakan suatu agenda rutin dari KM ITB dalam rangka menyambut mahasiswa baru. Kali ini OHU diadakan setelah acara penerimaan mahasiswa oleh KM ITB ( PROKM ). OHU kali ini menjadi ajang mahasiswa baru untuk melepas penat setelah mengikuti PROKM selama kurang lebih empat hari.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, OHU diisi oleh acara yang dirangkai sedemikan rupa yang menampilkan unit-unit kemahasiswaan di ITB. Di itb sendiri, unit mahasiswa yang resmi mencapai 80an unit, namun pada OHU kali ini, unit yang tampil hanya 75 buah. Unit-unit tersebut dibagi menjadi beberapa rumpun, diantaranya Seni dan Budaya, Agama, Pendidikan, Olahraga dll.

Tahun ini, PSM ITB tidak ketinggalan untuk menampilkan unit yang beranggotakan mahasiswa yang senang bernyanyi. Saya adalah salah satu penanggung jawab stand OHU PSM tahun ini. Persiapan dekorasi diadakan sehari sebelumnya, sesuai dengan tema yang diberikan oleh panitia OHU yaitu cinta, stand PSM dipenuhi ‘hawa’ cinta. Hal ini terlihat dari not balok yang digunakan sebagai hiasan yang berbentuk hati.

not hati

Dekorasi dilakukan sehari sebelumnya mulai dari jam 6 sore sampai jam 11 malam. Kegiatan yang sangat melelahkan namun juga sangat menyenangkan. Penuh dengan canda tawa. Saya bahkan terpaksa begadang karna harus membuat bingkai foto.

Pelaksanaan OHU dimulai dari sambutan dari panitia OHU dan Rektor ITB. Dilanjutkan dengan pawai opening ( yang menurut saya tidak terlalu heboh ). Stelah itu mahasiswa 2009 boleh mengunjungi stand-stand unit.

DSC00052

Hal pertama yang membuat panik adalah, software pendaftaran dan laptop belum siap. Padahal pendaftar di unit PSM sudah antri. Untungnya hal ini dapat segera disolve. Dan akhrinya, pendaftar di stand PSM berjumlah 326 orang. Sebuah angka yang sangat besar dibandingkan dengan unit-unit yang lain.

DSC00029

Namun kesibukan hari ini belum berakhir. Saya harus mengurusi latihan gladi anak 2009 untuk acara 17an besok. Gladinya selesai jam 7 malam. wiuh…

lthn
DSC00042

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: