Komitmen dan Kesabaran

Akhir-akhir ini saya sering pulang malam dan bolos kuliah. Ini merupakan konsekuensi dari tanggung jawab yang saya ambil. Ternyata untuk menjalani sebuah tanggung  jawab tidak semudah waktu kita menerima tawaran itu. Apalagi ketika kita di’tinggalkan’ oleh orang-orang yang seharusnya ikut bertanggung jawab atas tugas tersebut. Tidak semua orang memiliki kesadaran akan ‘perjuangan’ yang kita jalani. Di saat inilah kesabaran kita diuji. Mereka pura-pura tidak tahu akan kesulitan yang kita alami. Sungguh menyakitkan.

‘Sabar yah…’ . ‘ Smangat yah! ‘ itu merupakan kata-kata yang umum kit dengar ketika kita lagi bergumul dengan masalah kita. Walaupun kata-kata itu sering bermakan klise, namun bisa sedikit membantu kita menanggung beban kita. Namun, kadang kata-kata itu juga membuat kita justru tambah ‘jengkel’ dan ‘benci’. Ketika kata-kata itu diucapkan oleh orang-orang yang seharusnya terlibat dalam tanggung jawab itu..

Saya berfikir… apakah selama ini saya menjadi orang yag sering mengucapkan kata-kata itu kepada orang yang ‘salah’. Hmm….. mudah-mudahan tidak.

Saran : Jangan memberikan saran/nasehat kepada orang yang lagi ‘sibuk’ dimana saran tersebut sudah/telah dimengerti sebelumnya oleh orang itu…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: