Praktikum kimia…

Beberapa hari yang lalu saya melakukan praktikum kimia.
kali ini praktikumnya asyik banget. disamping percobaannya gampang, asistennya juga lucu banget.
Trus ada demonstrasi dari asisten yang menurut saya keren banget, walaupun itu hanya percobaan dari
reaksi kompleks, tapi tetap aja bagi saya menarik.
Tapi ada satu lagi yang menarik dan lucu.
ceritanya begini…..

Hari itu ada percobaan tentang laju reaksi yang melibatkan kentang. jadi praktikum disuruh membawa kentang dari
rumah masing-masing atau minimal satu buah perkelompok. Ketika saya sedang asyiknya melakukan percobaan
laju reaksi yang lain, tiba-tiba seorang teman menghampiri.

“Tan, kamu bawa kentang gak? ”
” iya, bawa”. jawab saya.
” boleh minta dikit gak?
“Boleh kok, ambil aja?” trus saya melanjutkan percobaan saya.
” Kmu punya pisau gak? ” dia bertanya lagi. Tapi saya tidak menggubrisnya. Pikir saya dia akan mencari pisau sendiri.
Lagian saya juga gak punya pisau. Tapi kenyataan berkata lain.
Beberapa saat kemudian praktikum saya selesai. Tinggal praktikum kelompok yaitu kentang.
Teman saya kemudian meminta kentang yang ada di meja saya. Saya kemudian mengambilnya.
Tapi apa yang terlihat diluar dugaan saya. Di kentang tersebut terdapat ‘sidik gigi’. Saya hampir tertawa
terbahak-bahak. Tapi saya langsung mengendalikan diri. Ternyata teman saya tadi, mungkin dia kehabisan akal, jadi dia
menggigit kentang tersebut. Mudah-mudahan saja dia tidak keracunan, soalnya mungkin kentang tersebut sudah tercemar
oleh cairan-cairan kimia di meja tadi. Ha….ha………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: